Minggu, 25 Juli 2010

Trik Sulap Lengkap

KARTU MENEMBUS MEJA
Cara bermain sulap ini:
Seorang penonton mengambil sebuah kartu dan setelah dilihat dikembalikan lagi diatas tumpukan kartu yang berada diatas meja. Pesulap meminta agar penonton tadi untuk menekan tumpukan kartu itu dengan kedua tangannya. Supaya lebih jelas, pesulap memberikan contohnya dulu bagaimana meletakan kedua tangan diatas kartu dan menekanya.
Sementara penonton yang tadi menekan tumpukan kartu, tangan kanan pesulap merogoh kebawah meja, sambil tangan kirinya menekan kuat-kuat tangan penonton yang sedang menekan kartu. Sesaat kemudian pesulap menarik tangan nya dari bawah meja dengan memperlihatkan sebuah kartu yang tadi dipilih oleh penonton.

Sekarang tumpukan kartun diperiksa semua, ternyata kartu kartu yang dipilih tadi tidak ada. Jadi benar-benar ia telah menembus meja.
Rahasiyanya:
Sebelum permainan tangan kana pesulap telah diberi sedikit lem atau dibasahi (ini untuk yang kurang mahir), maka ketika memberikan contoh menekan kartu, kartu yang teratas (yang dipilih) telah melekat dan tangan langsung dibawa kebawah meja, seolah-olah akan merogoh yang bersamaan dengan hadirin tersebut menekan tumpukan kartu. Tapi untuk yang sudah mahir mereka kebanyakan langsung tidak pake lem.
Selamat mencoba…..
kartu n takdir
Effects : Anda mampu menunjukkan hubungan antara “kartu” dan “takdir”.
Persiapan : Anda memerlukan satu pak kartu yang jumlahnya tepat 52
Prosedur :
1. Katakan bahwa ketika kita mengambil kartu dalam tumpukan, sebenarnya bukan kita yang memilih kartu tersebut, tapi sang kartu-lah yang memilih kita.
2. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung. Beri ia satu pak kartu dan suruh ia mengocoknya.
3. Ambil kembali satu pak kartu tersebut. Ambil 21 kartu teratas (hitung dalam hati, jangan terlalu nampak anda sedang menghitung kartu) dengan tangan kanan anda. Katakan bahwa kartu-kartu di tangan kanan anda mewakili takdir.
4. Suruh sang sukarelawan mengambil satu kartu dari tangan kiri anda, melihatnya, dan mengingat-ingat kartu tersebut.
5. Minta ia mengembalikan kartu itu ke tumpukan teratas kartu di tangan kiri anda.
6. Letakkan 21 kartu di tangan kanan anda ke atas tumpukan kartu di tangan kiri. Sekarang kartu pilihan sang sukarelawan ada di posisi ke-22 dari atas.
7. Berikan tumpukan kartu tersebut ke sukarelawan (WARNING : Jangan sampai urutan kartu berubah). Minta ia membagi tumpukan kartu tersebut berselang-seling, satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup. Lakukan sampai kartu di tangan sang sukarelawan habis.
8. Katakan bahwa kartu yang ada di tumpukan terbuka tidak akan dipakai lagi. Ambil tumpukan kartu tertutup, suruh sang sukarelawan membagi lagi secara berselang-seling, dimulai dari satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup sampai kartu di tangannya habis.
9. Buang tumpukan kartu terbuka, ambil tumpukan kartu tertutup, bagi lagi secara berselang-seling. Ulangi prosedur ini hingga tinggal tersisa satu kartu tertutup di tangan sang sukarelawan.
10. Suruh sukarelawan membuka satu kartu yang tersisa. Pasti itu kartu yang dipilihnya tadi. Jelaskan bahwa kartu tersebut sudah memilih sang sukarelawan, sehingga berhasil lolos dari tahapan-tahapan eliminasi yang dilakukan oleh sang sukarelawan sendiri.
*effect: anda dapat menebak warna krayon
alat dan bahan:
4-8 buah krayon
caranya:
1. mintalah seorang sukarelawan naik ke atas panggung
2. balikkan badan anda dengan tangan kanan anda memegang krayon di belakang punggung anda dan biarkan si sukarelawan memilih satu krayon, setelah ia mengingat warna krayon taruh satu krayon yang ia pilih di tangan kiri anda
3. rahasianya disini, balikkan badan anda dan tangan anda masih di belakang tubuh anda dengan posisi tangan kiri memegang satu krayon pilihan penonton, dan diam-diam anda mewarnai kuku jempol anda dengan krayon pilihan penonton dan taruh krayon di tangan kiri anda ke tangan kanan anda dan berpura-puralah anda membaca pikirannya dengan menjulurkan tangan kiri ke arah penonton yang sebenarnya anda lakukan adalah melihat warna krayon yang ada di kuku anda.
*Effects : Anda mampu membuat prediksi yang tepat sesuai dengan hasil perhitungan.
Persiapan : Siapkan amplop berisi prediksi bertuliskan angka “73″
Prosedur :
1. Katakan bahwa anda telah membuat sebuah prediksi di sebuah amplop terutup. Berikan amplop ini ke salah satu penonton.
2. Panggil seorang sukarelawan (anda bisa mencoba dengan beberapa sukarelawan sekaligus bila sudah mahir) naik ke atas panggung, dan beri ia sebuah kalkulator.
3. Minta ia memikirkan 4 digit angka (misal : 6743)
4. Suruh ia mengetikkan 4 digit angka tersebut dua kali di kalkulator (67436743)
5. Minta ia membaginya dengan 137 (67436743 : 137 = 492239)
6. Suruh ia membagi angka yang diperoleh di poin nomor 5 dengan 4 digit angka yang pertama kali ia pikirkan (492239 : 6743 = 73)
7. Ingatkan bahwa sang penonton memilih sendiri 4 digit angka, dan tidak ada rekayasa di antara anda berdua. Bukalah prediksi anda, dan hasilnya pasti tepat!
Efek : MENGECEK KESERASIAN
Rahasia :
1. Persiapan : Pilih satu buah kartu dari dalam deck. Silang dua sisi kartu seperti pada gambar menggunakan spidol. Sembunyikan kartu yang anda simpan di tengah-tengah deck.
2. Datangi sebuah pasangan kekasih. Berikan deck pada salah satu dari mereka dan minta mengocoknya di punggung mereka .
3. Beri mereka spidol kosong/mati/habis. Minta salah satu dari mereka menyilang sisi depan dari tiap ujung kartu secara acak di punggung mereka.
4. jika sudah, berikan deck pada anggota pasangan yang lain.
5. Minta dia untuk menjalani prosedur sama seperti tahap 2 dan 3 . namun pasangan ini menyilang bagian belakang kartu. Suruh dia mengocok kartu sebelum anda minta kembali
6. Anda buka deck dan pasangan kekasih menemukan sebuah kartu yang disilang bagian depan dan belakangnya.
7. Berikan selamat kepadanya : ”Selamat! Hati anda bertautan dan memang sepasang kekasih yang abadi!”
Sumber : Dari dunia-sulap dan katanya juga diperjelas oleh saya dan diperbaiki
*effect : anda dapat mengetahui kartu yang dpilih penonton tanpa melihat kartunya
yang anda butuhkan :
-1 dek kartu
cara nya:
sebenarnya cara ini sama seperti cara awal trik kartu mnembus meja, yaitu
1. stop orang di jalanan, katakan bahwa anda akan menunjukan sulap dan pastikan anda dan orang itu tidak saling mengenal
2.keluarkan 1 dek kartu dengan 1 buah kartu yang telah kamu ketahui apa kartu itu di bawah, dalam kasus ini misalnya king hati,tarik king hati ke arahmu sekitar 5-9 cm, jangan sampai penonton mengetahuinya.
3. pukulkan jari telunjuk dan tengah anda ke depan ujung kartu secara perlahan-lahan dan suruh penonton bilang stop, ambil kartu ambil kartu -kartu yang anda pukulkan bersama kartu king hati yang paling bawah dan anda berikan kartu yang paling bawah yaitu king hati kepada penonton.
4. berpura-puralah anda sedang berfikir agar terlihat lebih meyakinkan penonton
dan katakan katu itu, yaituu king hati
*CARD SENSING
anda dapat merubah kartu hannya dengan menutupkan tangan anda
alat dan bahan:
-1 dek kartu
caranya:
1. lipat seperti biasa kartu yang sudah anda rekatkan dan taruh di paling atas
2. tutupi kartu dengan tangan anda dan pada saat itu, anda mengganti kartu dengan melipat bagian atas kartu yang paling atas
3. bukalah tangan anda dan kartu sudah bergantii!!
trik mengambil kartu dengan cepat
effect: anda dapat mengambil 2 buah kartu yang anda taruh di tengah dengan waktu 2 detik
alat dan bahan:
-1 dek kartu
persiapan:
taruh sebuah 2 keriting di dek yang paling bawah dan 3 urutan kartu dari atas adalah:
2 sekop, king hati, king wajik,
caranya:
1. ambil 2 buah kartu yang paling atas dan perlihatkan kepada penonton, yaitu 2 sekop dan king hati dan jangan terlalu lama memperlihatkan kartu itu kepada penonton
2. taruh 2 kartu itu di tengah-tengah dek dan dengan cepat, anda mengambil 2 buah kartu, yaitu 1 buah kartu dari paling bawah dan 1 buah kartu dari paling atas dan penonton pasti mengira itu adalah 2 kartu yang anda perlihatkan tadi padahal bukan
*KARTU MENEMBUS GELAS
Cara mainnya:
Pesulap memperlihatkan sebuah kartu, misalkan 10 hati. Lalu dimasukan kedalam gelas yang yang dipegang diatas telapak tangan kirinya. Gelas ditutupi saputangan. Sesaat kemudian, saputangan ditarik, dan yang mengherankan kartu 10 hati itu sudah lenyap dari dalam gelas. Segera gelas diangkat, Ternyata kartu itu dibawahnya gelas atau diatas telapak tangan yang tadi memegang gelas. Jadi kartu itu telah menembus dasar gelas.
Rahasianya:
Pesulap itu sebenarnya menggunakan 2 kartu yang sama persis, misal saya contohkan tadi 10 hati.Satu kartu dilipat disembunyikan dibawah gelas yang dipegang tangan kiri. Sedang kartu yang satunya diberi benang halus (benang khusus) kalo kalian susah mencari benang ini ditempat saya ada banyak. Oke lanjut, ujung benang ini menjulur keluar melintasi bibir gelas saat kartu dimasukan kedalam gelas.
Saat saputangan dibentangkan diatas gelas, saat hendak mengambil saputangan itu ujung benang ikut ditarik sehingga kartu didalam gelas terangkat dengan sendirinya tanpa terlihat penonton. Sapu tangan langsung masukan kedalam saku. Perhatian penonton yang sedang tertuju pada gelas yang kosong, segera digunakan untuk mengangkat gelas pelan-pelan, sambil tangan kiri meluruskan kartu yang terlipat.
*effect : anda dapat menebak kartu pilihan penonton dengan cara yang berbeda
alat dan bahan:
-1 dek kartu
-karet gelang
- 2 koin ( 1 koin wajib 1 koin cadangan)
persiapan:
taruh satu koin di tangan kanan anda
caranya:
1. suruh penonton pilih 1 kartu
2.letakkan kartu di paling atas dan mengocoknya sehingga posisi kartu sekarang ada di bawah dan posisi koin di bawah kartu
3. bukallahkartu yang paling atas dan tanyakan “apakah ini kartu anda?” dan penonton pasti menjawab “bukan” setelah itu letakkan kembali kartu itu di bagian paling atas dengan posisi berbeda dari yang lain yaitu terbuka
4. ambillah karet gelang dan minta sebuah koin dari penonton dengan nilai uang yang sama dengan uang koin yang anda pegang di tangan kanan anda kalau mereka tidak punya, keluarkan koin cadangan anda
5. taruh koin itu diatas kartu yang terbuka tadi dan ikatkan dengan karet gelang dan tanpa di sadari penonton, anda mengikutsertakan koin yang anda pegang di tangan anda, jadi sekarang posisi koin ada dibawah dek dan diatas dek dan diikatkan dengan karet gelang
6. lemparkan kartu itu dari tangan satu ke tangan yang lain sebanyak tiga kali dan pada ketukan ketiga balikkan kartu nya dan penonton melihat kartu pilihannya sudah terikat dengan karet gelang dan koin sama seperti kartu yang salah tadi.
7. pada saat itu, ambil koin yang ada dibawah dek dan pegang di tangan, jangan sampai penonton mengetahui hal itu
+++++++++++++++++++++++++++++++++
*MASUKIN PAKU K DALEM HIDUNG
effect : anda dapat memasukkan paku berukuran sedang ke dalam hidung
alat :
-paku
caranya:
-oke, sekarang W akan memberi tahu caranya….
1. sebenarnya ini adalah trik sulap yang sangaaat gampang…
2. siapkan paku berukuran sedang,
3. tusukan ke hidung
4. selesai…
cuma gitu ajah? oke, W jelaskan… kenapa paku bisa masuk ke hidung sebenarnya tidak ada trik khusus… tinggal masukkan pakunya ke dalam hidung dengan perlahan-lahan dan apabila anda merasa pakunya sudah mentok padahal masih banyak yang belum masuk, berarti anda salah memasukkannya… jangan masukkan di pinggir hidung dekat dinding hidung tempat buul hidung tinggal… (hehehe.. jorok nih)
tapi cobalah agak ke tengah oke
note, saya tidak sarankan anda melakukan trik ini karena anda bisa membuat berdarah hidung anda sendiri jadi, hati2 ya
(RESIKO D TANGGUNG ANDA :)
*TANGAN TEMBUS K TUBUH ORG
effect : tangan anda dapat menembus tubuh seseorang
ni w ksi tau ..mgkn berguna buat anda!
alat dan bahan
-seorang asisten atau teman baik anda
persiapan :
-di dalam trik ini, yang paling banyak di lakukan adalah persiapan yaitu, teman anda harus memakai jaket dan dalamnya memakai kemeja tetapi baju lengan panjang teman anda terlihat sedang masuk kedalam kantung jaket dan sebenarnya itu hanyalah lengan jaket yang dimasukkan ke dalam kantung jaket, tangan teman anda yang sebenarnya ada di dalam kemeja siap2 keluar apabila si magician memukul bagian belakang tubuhnya
caranya :
1. berhentikah orang di jalan dan katakan anda akan melakukan sulap tetapi,,,
2. teman anda dengan gaya sok tahu datang dan menegur anda dan berkata seperti :ngapain disini ?!” atau apalah
3. dan diam-diam anda menggulung tangan jaket anda dan memukul bagian belakang teman anda dan saat teman anda merasakan punggungnya di sentuh oleh anda, ia keluarkan tangannya melalui lubang kancing kemeja dan suruh teman anda pura2 pingsan supaya terlihat lebih nyata
note : untuk terlihat tubuh teman anda terangkat, anda bisa mengangkat tubuh tean anda dari bagian gesper / ikat pinggangnya dan satu tips lagi, carilah teman anda yang memiliki warna kulit yang sama seperti anda
ok :)
*mampu menebak usia dan nomor ukuran sepatu
Prosedur :
1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah kalkulator.
2. Suruh ia mengetikkan usianya di kalkulator (Misal 16)
3. Kalikan angka tersebut dengan 20 (16 x 20 = 320)
4. Tambahkan dengan tanggal hari ini. Misal hari ini tanggal 1 Oktober, tambahkan angka pada poin nomor 3 dengan angka 1. (320 + 1 =321)
5. Kalikan bilangan tersebut dengan 5 (321 x 5 = 1605)
6. Tambahkan dengan nomor ukuran sepatunya. Misal 40 (1605 + 40 = 1645)
7. Suruh ia menyebutkan hasil akhirnya (dalam contoh ini 1645). Untuk mengetahui usia dan ukuran sepatunya, kurangilah angka yang diperoleh pada poin no 6 (dalam contoh ini 1645) dengan 5 kali tanggal hari pada poin nomor 3 ( 5 x 1 = 5). Dalam contoh, 1645 – 5 = 1640. Dua digit pertama (16) menunjukkan usia sang sukarelawan, sedangkan digit di belakangnya (40) menunjukkan nomor ukuran sepatunya.
*PErmainan ni w liat pas uya kuya maen
the six of sense
Efek:
lo dpt menebak kartu diacak di atas meja dan ditutup sapu tangan.
Rahasia:
siapkan 15 kartu atau lebih (supaya efek lebih bagus) dengan nilai kartu yang sama, mis: As Hati. berikan kartu tersebut ke penonton dengan posisi punggung kartu di atas, agar tak terlihat “Ngibul”. suruh penonton mengocok kartunya dan mengambil satu kartu tanpa dilihat, kamu ambil sisa kartunya. setelah itu suruh penonton melihat dan mengingat kartu pilihannya, lalu letakkan kartu itu ke tengah tumpukan kartu yang ada pada kamu dalam posisi punggung kartu di atas.
abis itu suruh penonton mengocok lagi tumpukan kartu. lalu tebarkan semua kartu di atas meja ( ingat tetap dalam keadaan tertutup) dan tutup dengan sapu tangan. ambil pisau/ paku/ sendok garpu.
lalu katakan kpd penonton bahwa anda memiliki kemampuan indera ke_6 untuk melihat sesuatu yang tertutup dan tak terliat kasat mata. lalu sambil meraba, kamu tusuk kartu yang tertutup sapu tangan di sisi mana aja ( kan semua kartu sama ), setelah itu buka kain, kamu ambil semua kartu yang TAK tartusuk dan masukkan ke kantong celana, buka kartu yang tertusuk dan itulah kartu pilihan penonton, agar tak terliat “Ngibul” sebelumnya kamu siapin 14 kartu lain yang nilainya berbeda ( kal kamu pake 15 kartu)..tunjukkan kartu tsb dan yakinkan penonton bahwa semua kartu berbeda, sedangkan kartu yang sama tadi tetap sembunyikan di kantong.. and ending a plus bwt kamu…
*GAMBAR SENDOK LURUS JADI BENGKOK
efek : pesulap mengeluarkan selembar kertas bergambar sendok,lalu pesulap mengatakan akan membuat sendok di gambar itu bengkok.kemudian kertas dilipat dan ditandatangani spectator.
setelah itu pesulap berlagak mengeluarkan sendok itu dari dalam kertas tetapi sendok itu tdk terlihat.pesulap lalu menggoyang-goyangkannya dan berkata kalau sendoknya sudah bengkok lalu pesulap memasukan sendok itu kembali ke dalam kertas.ketika kertas dibuka gambar sendoknya telah bengkok
persiapan:- siapkan 2 gambar sendok.pertama gambar sendok normal,dan yang kedua gambar sendok bengkok.
-pulpen
taruh gambar sendok yg bengkok dan pulpen bersamaan di saku anda
secret:
switch saat anda hendak mengambil pulpen untuk meminta tanda tangan spectator
*MENGHENTIKAN DENYUT NADI
Anda bisa menghentikan denyut nadi tangan kiri anda selama beberapa saat.
Catatan :
Ada dua macam metode “Kundalini’s Heartbeat”. Yang pertama bisa dicapai tanpa trik, dengan latihan Yoga secara teratur, konstan, dan dalam waktu lama. Cara kedua adalah dengan menghentikan denyut nadi (bukan detak jantung) menggunakan trik yang dijabrakan di bawah ini .
WARNING :
Ada efek samping dari trik ini : Lengan terasa pegal, pening, dan mual. Jangan melakukannya terlalu lama. Risiko ditanggung sendiri.
Persiapan :
1. Ambil sebuah bola tenis atau bola karet. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan kaus kaki yang dibentuk bulat menyerupai bola.
2. Ikatkan bola tersebut di pangkal lengan kiri anda, menghadap ke arah ketiak. Pastikan bola maupun ikatan tidak tampak terlalu menonjol, tersembunyi di balik lengan baju dan tidak terlihat aneh jika dilihat dari sudut pandang penonton.
Prosedur :
1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah lonceng. Jelaskan bahwa anda berniat menghentikan denyut jantung, anda selama beberapa saat. Katakan bahwa hal yang akan anda lakukan ini sangat berbahaya, dan memerlukan suatu kontrol pikiran yang luar biasa.
2. Duduklah di kursi dengan posisi yang nyaman. Suruh sang sukarelawan meraba denyut nadi tangan kiri anda dengan salah satu tangan, sedangkan tangan sukarelawan yang lain memegang lonceng.
3. Setiap kali sang sukarelawan merasakan satu denyut nadi, suruh ia membunyikan lonceng satu kali.
4. Perlambatlah denyut nadi anda, makin lama makin lambat, hingga akhirnya berhenti sama sekali. Untuk memperlambat dan menghentikan denyut nadi dapat dilakukan dengan menekankan bola yang tersembunyi di pangkal lengan kiri anda ke arah ketiak. Semakin keras anda menekankan bola tersebut, semakin lambat denyut nadi anda, dan akhirnya akan berhenti sama sekali.
5. Ketika denyut nadi anda sudah berhenti sama sekali (dapat diketahui ketika tidak ada lagi gemerincing bel yang dibunyikan sang sukarelawan), tunggu beberapa saat dan beraktinglah seolah-olah anda berada dalam keadaan mati. Jatuhkan diri anda dari kursi. tahan napas anda selama beberapa saat, dan buat diri anda seolah-olah tampak seperti “mati suri”. Agar lebih dramatis, persiapkanlah seorang dokter untuk memeriksa denyut nadi anda.
6. Tunggu selama beberapa saat, kemudian buka mata anda dan nikmati aplaus meriah dari penonton.
Penting :
- Trik ini hanya digunakan untuk menghentikan denyut nadi pergelangan tangan kiri anda, bukan untuk menghentikan napas ataupun detak jantung. Jangan sampai sang sukarelawan memeriksa napas atau detak jantung anda.
- Ada efek samping melakukan trik ini : Anda mungkin akan merasa pusing, mual, ataupun kesemutan. Pastikan untuk berlatih dengan baik sebelum membawa trik ini ke atas panggung.
*MENGHENTIKAN JAM TANGAN
efek : pesulap bisa menghentikan jam tangan dimana saja kapan saja dan siapa saja
secret : pesulap memakai gelang atau cincin yang telah disisipkan magnet
soalnya jam akan berhenti jika terkena magnet..
note : cari jam nya harus yang analog
*KARTU MENEMBUS GELAS
Cara mainnya:
Pesulap memperlihatkan sebuah kartu, misalkan 10 hati. Lalu dimasukan kedalam gelas yang yang dipegang diatas telapak tangan kirinya. Gelas ditutupi saputangan. Sesaat kemudian, saputangan ditarik, dan yang mengherankan kartu 10 hati itu sudah lenyap dari dalam gelas. Segera gelas diangkat, Ternyata kartu itu dibawahnya gelas atau diatas telapak tangan yang tadi memegang gelas. Jadi kartu itu telah menembus dasar gelas.
Rahasianya:
Pesulap itu sebenarnya menggunakan 2 kartu yang sama persis, misal saya contohkan tadi 10 hati.Satu kartu dilipat disembunyikan dibawah gelas yang dipegang tangan kiri. Sedang kartu yang satunya diberi benang halus (benang khusus) kalo kalian susah mencari benang ini ditempat saya ada banyak. Oke lanjut, ujung benang ini menjulur keluar melintasi bibir gelas saat kartu dimasukan kedalam gelas.
Saat saputangan dibentangkan diatas gelas, saat hendak mengambil saputangan itu ujung benang ikut ditarik sehingga kartu didalam gelas terangkat dengan sendirinya tanpa terlihat penonton. Sapu tangan langsung masukan kedalam saku. Perhatian penonton yang sedang tertuju pada gelas yang kosong, segera digunakan untuk mengangkat gelas pelan-pelan, sambil tangan kiri meluruskan kartu yang terlipat.
*MENGHILANGKAN COIN DGN API
effect:
koin yang ada di genggaman tangan tiba2 hilang ketika lighter dinyalakan dan api meledak di genggaman tangan….
secret:
>perlihatkan koin ke spectator dengan tangan kanan
>lalu pura-pura koin ditaruh di tangan kiri padahal masih di palming di tangan kanan
>lalu ambil lighter di saku dengan tangan kanan yg masih ada koinnya,dan sembunyiin deh koinnya
>lalu buat genggaman di tangan kiri lalu masukin gas lighter dan setelah dirasa cukup tekan pemantiknya, spontan buka genggamanmu
>maka api akan seperti meledak dan koin pun telah hilang…..
*TRIK SULAP KARTU K-18
Trik Sulap kartu ke-18 permainan yang sederhana namun membingungkan apabila belum tahu triknya.
Efek : Penonton mengocok deck. Kemudian, pesulap deal (membuka ke atas) satu-persatu bebrapa kartu. Kemudian. tumpukan dikembalikan dan pesulap meletakkan 4 kartu dan menggenapinya mejadi 10. Pesulap dapat menebak kartu sesuai jumlah dari kartu tumpukan.
Rahasia :
1. Persiapkan deck lengkap tanpa Joker (52 kartu). Minta penonton untuk mengocoknya dan berikan pada kita secara tertutup.
2. Deal (buka) di atas meja dan tumpuk satu-persatu sebanyak 26 kartu urut dari atas deck. Hitung satu-persatu ketika membuka kartu. Ingat kartu yang ke-18 kita buka karena ini adalah kartu kunci kita. (Misalkan 7 sekop)
3. Kemudian, tutup 26 kartu yang kita buka dan letakkan (jangan ubah urutan) di bagian bawah deck awal.
4. Buka 4 kartu di atas meja secara berderet. Minta penonton untuk menghitung total nilai 4 kartu itu ini adalah angka kunci kita. (misalkan jumlahnya 24) (Jack, Queen dan King bernilai 10 sedangkan As bernilai 1)
5. Genapi angka tiap kartunya dengan jumlah kartu sehingga menjadi 10 dan buat menjadi tumpukan. Sehingga akan muncul 4 tumpukan Apabila membuka 4 maka anda menambah 6 kartu. Apabila anda membuka 2 maka anda menambah 8 kartu. Apabila anda membuka 10, maka anda tak perlu menambah kartu.
6. Kumpulkan 4 tumpukan terbuka itu, kemudian tutup tumpukannya dan letakkan di bagian bawah deck.
7. Anda bisa menebak ”Kartu ke 24 (angka kunci) dari atas adalah 7 sekop (kartu kunci)! Percaya atau tidak?”
Selamat mencoba!
Semua orang mempunyai takdir dalam pasangan sendiri-sendiri. Seorang pesulap dapat membuktikan keserasian sebuah pasangan dengan trik sulap kartu : keserasian pasangan
Efek : Pesulap menemui dua orang penonton (satu pasang kekasih). Mereka diberi 1 pak kartu dan masing-masing orang menyilang satu buah kartu secara acak di belakang punggung mereka. Pesulap membuktikan mereka adalah serasi karena pasangan itu menyilang di kartu yang sama
Rahasia :1. Persiapan : Pilih satu buah kartu dari dalam deck. Silang dua sisi kartu seperti pada gambar menggunakan spidol. Sembunyikan kartu yang anda simpan di tengah-tengah deck.2. Datangi sebuah pasangan kekasih. Berikan deck pada salah satu dari mereka dan minta mengocoknya di punggung mereka .
3. Beri mereka spidol kosong/mati/habis. Minta salah satu dari mereka menyilang sisi depan dari tiap ujung kartu secara acak di punggung mereka.
4. jika sudah, berikan deck pada anggota pasangan yang lain.
5. Minta dia untuk menjalani prosedur sama seperti tahap 2 dan 3 . namun pasangan ini menyilang bagian belakang kartu. Suruh dia mengocok kartu sebelum anda minta kembali
6. Anda buka deck dan pasangan kekasih menemukan sebuah kartu yang disilang bagian depan dan belakangnya.
7. Berikan selamat kepadanya : ”Selamat! Hati anda bertautan dan memang sepasang kekasih yang abadi!”
Selamat Mencoba!
*MELIHAT KARTU SECARA TEMBUS PANDANG
Effects : Anda meminta dua orang penonton maju ke atas panggung. Anda memberi mereka satu pak kartu untuk dikocok. Kartu kemudian disebarkan di atas meja dalam posisi tertutup. Dengan metode Clairvoyant (penerawangan tembus pandang) anda mengambil tiga kartu dari 52 kartu yang tersebar dan setelah dibalik, sambil mengucapkan nama kartu tersebut keras-keras. Ternyata ketiga kartu tersebut sesuai dengan yang anda sebutkan.
Prosedur :
1. Setelah anda meminta sang sukarelawan mengocok kartu, perhatikan kartu paling bawah, dan hafalkan nilainya (misal As Keriting)
2. Ketika menyebar kartu, pastikan anda mengetahui posisi kartu paling bawah (As Keriting)
3. Katakan dengan keras, “Saya akan mengambil kartu As Keriting (kartu paling bawah)!”. Ambil kartu manapun selain As Keriting, lihat nilai kartu tersebut, tapi jangan biarkan sang sukarelawan melihatnya. Misal nilai kartu tersebut 9 hati, tetap katakan,”Wow! Saya benar!”
4. Katakan lagi “Saya akan mengambil kartu ‘x’ (ganti kata x dengan nilai kartu yang anda peroleh di nomor 3, dalam contoh kali ini adalah 9 hati). Ambil kartu manapun selain As Keriting, lihat nilai kartu tersebut, tapi jangan biarkan sang sukarelawan melihatnya. Misal nilai kartu tersebut 2 wajik, katakan lagi,”Wow! Saya benar lagi!”
5. Katakan lagi “Saya akan mengambil kartu ‘x’ (ganti kata x dengan nilai kartu yang anda peroleh di nomor 4, dalam contoh kali ini adalah 2 wajik). Sekarang, ambillah kartu As Keriting yang telah anda ketahui posisinya.
6. Bawalah tiga kartu yang telah anda pilih. Tanyakan pada sukarelawan “Anda pasti tidak percaya saya telah mengambil kartu yang tepat, betul?” Tunjukkanlah nilai ketiga kartu yang anda ambil, dan ternyata nilainya tepat! (As Keriting, 9 Hati, dan 2 Wajik)
Tips : Letakkan kartu yang pertama anda pilih di atas kartu kedua, dan letakkan kartu ketiga di paling atas agar urutannya sesuai.
Agar sang sukarelawan lebih mudah mengingat kartu yang akan anda ambil, minta ia menuliskan nilai kartu yang anda teriakkan di atas kertas/ papan tulis.
*TRIK SULAP ABU JADI KERTAS
Waw ….itu kesan saya waktu pertama kali mendengar trik ini, kalo kalian juga iya berarti itu normal, karena kita orang awam dalam dunia sulap ini. Dulu saya menganggap sulap seperti itu adalah bantuan jin atau mahluk halus lainnya. Setelah sekian lama akhirnya Saya ketemu dengan seorang teman dan dia memain kan trik ini, kotan saja saya kaget ko dia bisa dapet trik ini. Saya menawarkan untuk bertukar trik dan dia mau.
Kurang lebihnya seperti ini triknya, saya gambarkan secara singkat saja.
Cara Mainnya:
Secarcik kertas tipis dibakar pada api lilin, abunya ditaruh ditelapak tangan kiri kalian. Sedangkan tangan kanan kalian menggosok-gosok abu tersebut.
Tiba-tiba abu itu menghilang dan yang muncul secarcik kertas yang masih utuh dari dalam telapak tangan.
Rahasianya:
1. Sebenarnya ada secarcik kertas lain yang sama persis dengan kertas yang dibakar. Yang dilipat sekecil-kecilnya, lalu selipkan dibawah cincin yang dipake pada jari tangan kanan. (jadi kita harus memake cincin dalam trik ini)
2. Penonton tidak akan melihat kertas yang kalian selipkan itu, karena pandangan penonton fokus pada abu yang berada ditangan kiri kalian.
3. Keluarkan kertas tersebut saat kalian menggosok abu pada tangan kiri kalian. Ini dilakukan dengan cepat.
4. Segera kalian buka kertas itu.
5. Penontonpun tepuk tangan
*JOKER AJAIB
Effects :
Anda meminta sukarelawan mengambil sejumlah kartu dari tangan anda. Kemudian kartu dipegang di belakang punggung masing-masing (tertutup/ menghadap ke bawah). Anda dan sukarelawan mengambil satu kartu mana saja dari tumpukan kartu masing-masing tanpa melihatnya, dan menaruhnya ke depan . Kemudian anda saling menukar kartu yang ada di depan anda. Dengan tanpa melihat kartu masing-masing, anda memerintahkan sukarelawan agar memasukkan kartu tersebut dalam posisi menghadap ke atas (terbuka) ke tengah-tengah tumpukan kartu di belakang punggungnya. Anda juga melakukan hal yang sama. Tumpukan kartu dibawa ke depan, dan dibuka dalam bentuk seperti kipas. Di masing-masing tumpukan, hanya ada satu kartu dalam posisi menghadap ke atas, dan hebatnya, masing-masing kartu di tumpukan tersebut sama-sama Joker.
Trik :
- Pastikan anda meletakkan 2 Joker di dasar tumpukan kartu. Berapapun kartu yang diambil penonton dari tangan anda pasti tidak akan mengusik kartu Joker tersebut.
- Saat membawa kartu ke depan, ambil kartu Joker dari paling bawah.
- Saat anda menukarkan kartu anda dengan sukarelawan, sang sukarelawan pun akan membawa kartu Joker anda.
- Anda akan membawa kartu non-Joker dari sang sukarelawan. Kuncinya, tetap letakkan kartu non Joker tersebut dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Ambil Joker kedua di dasar tumpukan kartu anda, masukkan ke tengah dalam posisi menghadap ke atas.
-Bawa masing-masing tumpukan kartu ke depan, bicaralah sedikit tentang teori probabilitas atau daya magis kartu Joker. Katakan, “Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?” Buka kartu masing-masing dalam bentuk seperti kipas dan akan tampak bahwa anda berdua memiliki kartu Joker yang menghadap ke atas.
Tambahan : Trik serupa juga bisa digunakan untuk memunculkan 2 kartu di masing-masing tumpukan kartu dalam nilai yang sama (misal : As).
*MENGUBAH AIR MENJADI ES
Effects : Anda mampu membuat air di dalam botol dalam waktu singkat membeku menjadi es
Beberapa waktu yang lalu ketika mendapat request trik ini, saya langsung teringat paktikum Kimia saya di SMA. Jadi, langsung saya bongkar lagi buku “Advanced Level Cambridge University : Chemistry” untuk membagi trik ini ke teman-teman semuanya.
Persiapan :
1. Persiapkan Sodium Asetat, sering disebut Natrium Asetat (bisa dibeli di toko kimia, rumus kimianya : NaC2H3O2), air, dan panci.
2. Rebus air sampai hampir mendidih, tambahkan sodium asetat, aduk hingga larut.
3. Jika sudah larut, masukkan air ke dalam gelas. Pastikan endapan Sodium Asetat tersaring dengan sempurna.
4. Masukkan gelas berisi larutan tersebut ke dalam kulkas (bukan di dalam freezer)
Prosedur :
1. Saat akan melakukan performance, tuang larutan tersebut ke dalam botol/ gelas.
2. Sentuhlah permukaan larutan tersebut dengan tangan anda/ tangan sukarelawan selama beberapa saat (kurang lebih satu menit, tergantung perbandingan antara sodium asetat dan air). Dalam sekejap, air tersebut akan membeku menjadi es.
Penjelasan Ilmiah Secara Singkat dan Sederhana :
1. Reaksi proses Hidrasi (penambahan air) yang terjadi pada Sodium Asetat adalah reaksi eksotermis, artinya reaksi yang membebaskan kalor dari sistem (larutan) ke lingkungan. Inilah yang menyebabkan es yang terbentuk agak terasa hangat walaupun larutan baru saja didinginkan di lemari es.
2. Bentuk padat sodium asetat “menyerap” tiga molekul air sehingga membentuk senyawa baru bernama Sodium Asetat Trihidrat.
Berikut rumus kimianya :
NaC2H3O2 (s) + 3H2O (l) —> NaC2H3O2-3 H2O (s) + panas
Trik ini sekali lagi membuktikan bahwa magic adalah sesuatu yang sangat ilmiah dan masuk akal; sangat jauh dari unsur gaib, klenik, apalagi bantuan jin dan setan. Sebuah pertunjukan magic yang baik hanya akan bisa dicapai jika kita mampu mengoptimalisasi kekuatan pikiran kita, dan memadukannya dengan daya kreativitas yang tinggi
MEMAKAN SILET
Satu lagi jenis permainan makan-memakan yang lebih spektakuler adalah memakan silet. Namun rahasia permainannya juga tak jauh beda dengan cara memakan beling. Untuk melakukan atraksi ini seseorang jangan memilih jenis silet yang liat seperti merk Goal tetapi pilihlah yang bermerk Tiger yang lebih rapuh dan mudah patah.
Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat permainan ini lebih terkesan spektakuler, yaitu sebelum silet dikunyah dibuat untuk memotong-motong kertas terlebih dahulu.
Tehnik pelaksanaannya adalah hilangkan terlebih dahulu ketajaman silet dengan cara menggosokkannya pada benda-benda keras seperti besi, batu dan sebagainya. Lalu biarkan sebagian kecil ujung dari salah satu sudut silet itu tajam, dan bagian itu nantinya akan digunakan untuk memotong-motong kertas. Penonton tak akan mengetahui trik tersebut kerena mereka menganggap bahwa seluruh bagian silet memiliki ketajaman semuanya.
Ketika atraksi makan silet berlangsung seorang pemain debus harus tetap memegang ujung dari sudut silet yang masih tajam tersebut dan ujung silet tersebut dipatahkan dengan digigit lalu disembunyikan pada sela-sela jari jemari.
Hasilnya permaianan berjalan lancar tanpa menyakiti lidah, bibir ataupun jalur makanan lainnya. Ingat kunyah hingga benar-benar halus.
*TELOR YG PATUH
penonton memilih sebutir telur di antara beberapa telur yang disuguhkan. Pada umumnya telur akan tenggelam bila berada di dalam air. Tapi pada akhirnya sobat bisa menaikkan dan menghentikan telur di tengah toples yang berisi air tadi. Ayo kita tantang pendapat pada umumnya yang menyatakan telur akan tenggelam di air.
Setelah sobat mempersilahkan penonton memilih salah satu telur yang ada, sobat minta perhatian penonton tertuju pada stoples yang berisi air bersih. Dengan mengatakan bahwa umum sudah mengetahui bahwa telur akan tenggelam bila dimasukkan ke dalamnya. Lalu sobat meletakkan telor ke dalam air. Telor mula-mula tenggelam. Ketika telor sudah sampai di pertengahan stoples, sobat perintahkan untuk berhenti. Sobat beri isyarat dengan tongkat sulap atau apapun dan telur itu benar-benar berhenti. Langsung saja…………..
Rahasianya
Toples yang berisi air biasa tadi ternyata adalah gabungan dari air garam (di bawah toples) dan air biasa ( di atas toples). Berhati-hatilah saat menuangkannya!, jangan sampai air garam yang ada di bawah tadi tercampur dengan air biasa. Jadi prinsipnya telur akan tenggelam dalam air bersih, tetapi akan mengambang di air garam.
Tips
Gunakan corong untuk menuangkan agar air bersih tadi tidak tercampur dengan air garam
*MEMPREDIKSIKAN JAWABAN
Memprediksi itu mudah jika ada sebuah data yang mendukung. Akan sangat lebih mudah lagi jika ada trik dalam memprediksi. Inilah trik sulap memprediksi suatu jawaban yang dapat dikatakan sebagai solusi lain memprediksi jawaban bagi pesulap kepepet. Ho…ho…. Tapi permainan ini kurang aman untuk dimainkan.
Permainannya seperti apa sih? Sebenarnya permainan ini hanya sulap prediksi pembantu. Bayangkan saja tulisan pesulap tidak seperti tulisannya seperti biasa. Kalau belum paham ikuti terus ini.
1. Siapkan sebatang kecil karbon grafit pensil kira-kira 1 cm. Tempelkan dengan selotip pada jempol anda sehingga anda bisa menulis menggunakan itu.
2. Kemudian datangi penonton dengan membawa kertas dan pensil. Katakan pertanyaan yang jelas-jelas diketahui penonton bahwa sobat memang benar-benar belum mengetahui jawabannya. Kemudian sobat pura-pura menggoreskan pensil namun tidak menulis apapun pada kertas.
3. Letakkan pensil secara meyakinkan. Kemudian tanyakan jawabannya. Dengan cepat tulis jawabannya dengan menggunakan grafit kecil di jempol anda ke kertas yang belum anda tulis sama sekali itu. Usahakan gerakan sobat tidak diketahui penonton.
4. Bila sobat sulit untuk menulis cepat dengan jempol sobat, sobat bisa membuyarkan konsentrasinya dengan kemampuan komunikasi sobat seperti menanyakan: “Apakah anda yakin itu angka anda? Saya tak mau anda mengubah angka di pikiran anda” atau ”Saya rasa prediksi saya salah. Namun pikiran anda berubah dan prediksi saya menjadi benar”. Ketika anda membuyarkan konsentrasinya, anda bisa menuliskan angka yang dikatakannya.
5. Sobat tunjukkan tulisan di kertas pada penonton. ”Prediksi saya tepat!”
Berlatihlah tersu agar pergerakan jempol sobat semakin cepat dan bagus tanpa diketahui oleh penonton.
*ABU ROKOK TIDAK JATUH
Pernah melihat seseorang merokok tanpa satu abu-pun yang jatuh dari rokoknya. Trik sulap ini memang sangat membingungkan bagi orang-orang yang belum mengerti. Tapi posting ini tak akan merubah pernyataan bahwa rokok itu berbahaya. Kalau tidak terpaksa atau suatu tuntutan aksi, janganlah anda merokok. Inipun hanya merupakan trik sulap semata
Pesulap merokok dengan abu yang sangat panjang dan abunya tidak jatuh-jatuh. Dimana rahasianya? Rahasianya hanya pada klip jepitan kertas. Langkah-langkahnya antara lain,
1. Siapkan klip kertas dan luruskan klip kertasnya.
2. masukkan klip kertas secara perlahan-lahan dari ujung rokok secara lurus sehingga sedikit menancap ke busa filter rokok.
3. Jangan membuat lubang di sekeliling rokok akibat tusukan dari klip jepitan kertas.
4. apabila klip jepitan ada yang tersisa dan menyembul keluar, anda dapat mengulanginya dan memotong sehingga tak tampak klip yang menonjol keluar
5. anda dapat menyalakan rokoknya. Anda boleh isap rokok tersebut (katanya rasa tak berubah) atau sebaiknya anda tunggu saja sembari beratraksi magic.
6. penonton akan terheran-heran melihat abu rokok anda belum jatuh juga.
*MEMASUKAN KOIN KE DALAM BOTOL
pakah sobat tau permainan Demian Aditya yang menembuskan koin ke dalam botol? Permainan ini juga trik seperti permainan-permainan lainnya. mungkin saya bisa tunjukkan triknya.
Rahasianya terdapat pada botol dalam permainannya. Awalnya koin sudah ada di dalam botol. kok bisa…..?
Caranya, lepaskan dahulu tutup botol dengan air hangat. Tempel koin dengan double-tape di tutup botol. Pasang lagi tutup botol dengan air hangat lagi. usahakan jangan sampai merusak tutup botol ataupun botolnya dan usahakan pula semirip mungkin dengan aslinya agar tidak dicurigai.
Sekarang koin sudah ada di bawah tutup botol yang tampak seperti baru.
Presentasi:
Hentakkan dengan keras saat sobat berakting memasukkan koin ke dalam botol, agar koin di bawah tutup botol jatuh. Kemudian cepat sembunyikan koin di tangan sobat saat penonton masih terkesima dengan koin yang ada di botol.
Untuk lebih menyakinkan penonton, sobat ambil/beli botol pada seseorang. Namun seseorang itu sebenarnya sudah sobat perintahkan untuk memberikan botol yang sobat buat tadi. Gunakan kecepatan tangan sobat dan pengalihan perhatian untuk memainkan permainan ini.
Berlatihlah terus hingga tak dapat diketahui oleh siapapun darimana koin itu berasal. Ingat, jangan ulangi permainan. Hal itu dapat membocorkan rahasia permainan. Selamat Mencoba……..
*BEJALAN D ATAS API
emonstrasi debus berjalan di atas api cukup menarik tetapi memiliki resiko cukup tinggi jika kurang penguasaan dalam teknis bisa menimbulkan luka bakar pada bagian kaki.
Yang perlu diketahui sesungguhnya sifat api dapat membakar apabila ada waktu yang cukup untuk bersinggungan dengan benda lain. Sedangkan jika persentuhan itu hanya sesaat maka paling hanya meninggalkan kesan hangat saja.
Dengan demikian, maka api tidak menimbulkan luka bakar jika kita bisa mengatur irama atau kecepatan. Maka demonstrasi debus dengan berjalan di atas api sangat sedikit resikonya karena seseorang akan berupaya untuk melangkah agak cepat ketika kakinya bersentuhan dengan api.
Untuk lebih jelasnya, kami akan menjelaskan tehnik para pemain debus sebelum dan pada saat melakukan atraksi berjalan diatas api, yang akan kami jelaskan sebagai berikut :
· Ambil arang kayu secukupnya .
· Buat arang tersebut berjajar seperti titian atau jembatan dengan lebar antara 10-11cm dan sepanjang minimal 3 meter.
· Tuangkan minyak tanah sehingga seluruh arah tersiram secara merata.
· Nyalakan arang dengan korek api dan ketika api sudah mulai menyala, anda silahkan untuk berjalan di atas api.
Pemain debus yang sudah berpengalaman tidak akan pernah ragu bahkan langsung menginjak api tersebut dengan telapak kaki mereka. Rahasianya adalah dengan mengetahui sifat api, bahwa api hanya membakar jika ada waktu yang cukup untuk bersinggungan dengan benda yang diam.
Catatan:
Langkah-langkah aman agar demonstrasi jalan di atas api bisa berjalan dengan mulus, yaitu memperhatikan unsur kecepatan langkah dan seseorang harus berjalan pada titian api tersebut selama api baru saja menyala. Dengan demikian, resikonya lebih kecil. Dan resiko besar dari demonstrasi ini adalah apabila kobaran api telah lama hingga arang telah menjadi membara.
Jika memang arang sudah membara dengan sangat panas, pemain debus bisa saja tetap melangkah dan bahkan bisa berjalan bahkan dengan langkah yang lambat, dengan catatan harus menggunakan zat-zat kimia khusus seperti Arab Bishom atau disebut dengan lem Arab. Ada juga dengan memanfaatkan strorak cair yang lumurkan di seluruh bagian kaki pemain debus
*MEMINDAHKAN GELAS DGN BAYANGAN
Memindahkan barang dengan bayangan sering dipertunjukkan oleh Demian. Sebenarnya permainan itu sangat sederhana sekali. Benda yang dibutuhkan hanya lempengan besi tipis sekali, magnet, serta gelas, jangan lupa juga dengan pembuat bayangannya seperti lampu sorot dan layar putih. Kemudian dimana rahasianya…?
Bila sobat pikirkan, mungkin akan menemukan rahasianya dengan clue yang sudah saya beri tadi. Khusus yang malas memikirkannya atau belum tau, akan saya tunjukkan bagaimana memainkannya.
Pertama, pasang lempengan besi tipis di bawah gelas, usahakan sama sekali tak ada yang mengganjal atau menonjol. Kemudian letakkan magnet di atas lutut kiri/kanan, tergantung hadapannya. Bila penonton di sisi kiri sobat, berarti magnet di kaki kiri, begitu pula sebaliknya. Sekarang siapkan semua pembuat bayangannya dan letakkan gelas di sebuah meja, usahakan licin agar mudah berpindah. Bila semua siap, saatnya kita bermain.
Permainannya mudah sekali. Caranya, Berdirilah di samping meja dan letakkan kaki kiri (bila penonton di sisi kiri sobat) ke depan dan sedikit di bawah meja dari pada kaki kanan. Saat sobat mau memindahkan gelasnya dengan bayangan, tepatkan garis pertemuan antara besi tipis di gelas dengan magnet di kaki sobat dan tekuk kaki kiri ke bawah meja dengan hati-hati. Gelas akan bergerak mengikuti kaki sobat itu. Ikuti bayangan gelas agar seolah-olah sobat dorong.
Jadi rahasianya ada di kaki sobat. Saat besi di bawah gelas dan magnet di kaki sobat bertemu, maka gelas akan mengikuti gerakan kaki sobat. Mudah kan….
*3 KARTU KEMBALI
apakah sobat pernah melihat permainan kecepatan tangan yang luar biasa? Kali ini saya akan menunjukkan sebuah permainan yang bisa dikatakan tidak menggunakan kecepatan tangan, melainkan trik yang menyerupai dengan kecepatan tangan yang seolah-olah tangannya bergerak sangat cepat.
Permainannya sederhana sekali. Sobat kocok kartu sobat sepuasnya. Kemudian kumpulkan 3 kartu yang sama (misal 3 hati, 3 keriting, 3 sekop). Setelah itu, sobat letakkan dengan posisi (Bawah keatas)
Kartu 3 (Hati)
Kartu sembarang (Tertutup)
Kartu 3 (sekop)
Kartu sembarang (Tertutup)
Kartu 3 (keriting)
Sobat seolah-olah memerhatikan kartu itu dan memerintahkan untuk berpindah. Dan akhirnya, kartu yang sama tadi berkumpul kembali. Wah hebat ya…!! Ini rahasianya.
Saat sobat ingin mengumpulkan 3 kartu yang sama. sobat harus memperhatikan kartu pertama yang muncul saat sobat mencari 3 kartu yang sama dan kartu pertama yang muncul itulah yang harus sobat cari.
Contoh: Sobat menemukan kartu 7 Hati di awal sobat membuka. Sobat biarkan kartu itu ada di atas dan cari saudara kartu itu (7 sekop, 7 keriting, 7 wajik). Kemudian urutkan seperti di bawah,
7 sekop
kartu sembarang (kartu yang sobat ambil pertama kali yang menjadi pedoman sobat mengambil saudaranya. Kartu itu 7 Hati dalam keadaan tertutup)
7 keriting
Kartu sembarang (dalam keadaan tertutup)
7 wajik
Nah, saat sobat mengambil 3 kartu teratas. Tak taunya kartunya 7 semua. Walau sebenarnya berbeda.
Awalnya,
7 sekop
7 keriting
7 wajik
Akhirnya,
7 sekop
7 hati
7 keriting
Itulah kelemahannya. Jadi jangan sampai diketahui oleh penonton. Semoga temanmu belum membaca ini, agar sobat dapat memainkan permainan yang bisa membuat orang terkagum-kagum bagi yang belum tau rahasianya permainan ini.*TRikSULAP Uang Muncul Dari Tangan Kosong
Trik sulap ini lebih Terkenal dengan sebutan MONEY MACHINE atau Mesin Uang. Dikalangan pesulap senior trik SULAP ini sering dimainkan. Kalo aku sendiri lebih suka menyebut ini dengan Merubah Udara jadi Uang karena lebih serem. Atau Mendatangkan Uang Dengan Tangan Kosong. Oke langsung aja.
Cara Bermain
Pesulap menunjukan bahwa kedua tangannya kosong dan memang kosong tidak memegang apa-apa. Untuk membuktikanya pesulap menarik lengan bajunya secara bergantian.
Setelah itu pesulap menyatukan kedua tanganya dan melakukan gerakan membaca sesuatu untuk memberi efek yang lebih mengesankan. Tiba-tiba saja uang kertas 20 ribuan muncul dari tanganya ada sekitar 6 lembar.
Rahasianya Trik Sulap ini:
Saat melakukan permainan ini, gunakanlah baju lengan panjang kalo bisa jas. Siapkan beberapa lembar uang yang sudah kalian gulung dan letakan di belakang siku. Kalo sudah sekarang tinggal kelincahan kalian dalam mengalihkan perhatian.
Pada saat kalian menunjukan tangan kiri kalian kosong, tangan kanan kalian mengambil gulungan uang yang sudah kalian sediakan di belakang punggung siku tangan kiri kalian. Lalu kalian menyatukan kedua telapak tangan kalian untuk memberikesan kalian sedang bersiap-siap. Dan lakukanlah sedikit gerakan agar memberi efek yang mengesankan, tapi jangan berlebihan. Munculkanlah uang itu dengan tehnik kalian, bisa sambil menggosok-gosokan kedua telap tangan atau yang lain.
Nb: Dalam memainkan sulap ini sebelum uang yang ada di belakang siku kalian, jangan sekalai-kali siku kalian diluruskan. Tapi setelah uang yang ada di belakang siku sudah diambil itu terserah kalian.
*trik sulap, memainkan mancis
dengan trik ini, teman2 bisa menyeimbangkan ketinggian gas yang ada dalam mancis tersebut.. ada yang bisa????
trik ini pernah aku lakukan di depan teman-teman. awalnya aku tantang teman-teman aku untuk mensejajarkan ketingian air di dalam mancis, seorang pun g ada yang bisa, kebanyakan dari mereka memiringkan mancis agar gas cair nya sejajar, tapi ini bukan trik yang ajaib…
dan saat aku menujukan rahasia sulap , hanya mengandalkan sebatang rokok yang sedang aku hisap, trik ini langsung ku praktekan,
nie rahasianya!!!!!
sediakan mancis, dan rokok yang sedang di hisap, lalu, gosok2kan pada sisi mancis yang paling tingi ketinggian gasnya, dan dengan alamiah, perlahan-lahan, gas cair tersebut menurun ketingianya,,
*Effect:
Pesulap mampu membuat prediksi dengan tepat
Persiapan:
Persiapkan 10 kartu yang tidak ada gambar nya/kosong (anda juga bisa membuat nya dengan menggunakan kertas karton yang di potong sesuai dengan keinginan anda ).
Siapkan juga 10 amplop kosong.
Lalu semua amplop di beri no dari 1 sampai 10.
lalu 1 kartu dari 10 kartu yang ada,anda tuliskan kata “GOD”
Setelah itu masukan semua kartu kedalam amplop tapi kartu yang ada tulisan “GOD”,anda masukan di amplop no 6.
Lalu buat lah prediksi yang bertuliskan “GOD”.
Permainan:
Letakan semua amplop di atas meja.
Lalu Minta para penonton memikirkan sebuah angka, berapapun (misal 13).
Lalu Minta ia mengalikan dengan 3 (13×3=39)
setelah itu Tambahkan dengan 18 (39+18=57)
Lalu Bagi dengan 3 (57:3=19)
Setelah itu Kurangi dengan angka yang pertama kali ia pikirkan (19-13=6)
Pasti hasilnya selalu 6.
Lalu suruh penonton untuk membuka amplop no 6.
Buka prediksi anda,dan penonton akan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anda.
Makna permainan:
Jadi apapun yang kita pilih,semua nya akan kembali kepada yang maha kuasa.
Kita yang berusaha,tuhan yang menentukan.
*Effects : Anda mampu membuat prediksi yang tepat dari kartu pos yang dibagi secara acak oleh sukarelawan
Persiapan :
1. Persiapkan nama Negara dari kartu pos yang anda inginkan (misal Indonesia). Beli 4 gambar objek wisata yang berbeda dari nama negara yang anda prediksi (misalkan anda memilih Indonesia, anda bisa membeli kartu pos bergambar Borobudur, Monas, Danau Toba dan Gunung Krakatau). Beli masing-masing 3 lembar kartu pos dari 4 gambar yang berbeda tersebut. Total di tangan anda ada 12 lembar kartu pos dengan 4 jenis gambar, masing-masing 3 lembar tiap jenisnya, dari negara yang sama.
2. Persiapkan pula 36 kartu pos, masing-masing dari negara yang berlainan. Anda sekarang memiliki 48 kartu pos (12 kartu pos Indonesia dan 36 kartu pos negara lain)
3. Susun kartu pos dengan urutan :
- 6 Kartu pos pertama dari negara lain, urutan acak
- Mulai kartu ke-7, letakkan kartu pos Indonesia di urutan ganjil dan kartu pos negara lain di urutan genap (kartu ke-7 : Indonesia, ke-8 : negara lain, ke-9 : Indonesia, ke-10 : negara lain, dst sampai habis 48 kartu)
4. Buat prediksi dalam amplop tertutup, sesuai dengan nama negara yang anda persiapkan (dalam kasus ini : INDONESIA)
Prosedur :
1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Tunjukkan bahwa anda memiliki setumpuk kartu pos dari negara yang berbeda.
2. Jika anda bisa, lakukan “false cut” untuk mengacak kartu tanpa mengubah susunannya. Jika tidak bisa, langsung berikan setumpuk kartu tersebut ke penonton.
3. Minta sang penonton membagi kartu tersebut dalam posisi tertutup ke atas meja, satu per satu. Perhatikan jumlah kartu yang ia bagi.
4. Setelah sang sukarelawan membagi 5 kartu, katakan bahwa ia boleh berhenti membagi kartu di mana saja. Ingat, anda harus tetap memperhatikan dengan seksama jumlah kartu yang dibagi oleh sang sukarelawan.
5. Jika sang sukarelawan berhenti pada angka ganjil (misalkan membagi 17 kartu di atas meja) suruh ia membuka kartu teratas yang ia bagi di atas meja. Jika sang sukarelawan berhenti pada angka genap (misalkan ia membagi 18 kartu di atas meja) suruh ia membuka kartu paling atas di tangannya.
6. Suruh sang sukarelawan menyebutkan nama objek wisata/ gambar di kartu pos yang didapat dari poin nomor 5. Minta juga ia menyebutkan nama negara tempat objek wisata itu berasal.
7. Ingatkan bahwa sang sukarelawan memilih sendiri kartunya. Buka ke-48 kartu pos untuk menunjukkan bahwa gambar pada tiap-tiap kartu pos berlainan. Terakhir, buka prediksi anda, pasti tepat.
Tips :
1. Jangan menggunakan kartu pos negara yang mudah ditebak gambarnya sebagai prediksi. Gunakan negara seperti China (dengan gambar Tembok Cina, Summer Palace, Forbidden City, dan Temple of Heaven; karena pasti akan lebih susah ditebak daripada objek wisata Indonesia)
2. Saat anda menunjukkan bahwa kartu pos saling berbeda, lakukan saja secara sepintas. Jangan memberi kesempatan pada sang sukarelawan untuk memeriksa secara detail.
3. Ini adalah trik dasar. Bisa dikembangkan dengan medium selain kartu pos.
*Prediksi 6174
Effect : sebuah prediksi dari hitungan penonton secara acak.
Persiapan : Buat sebuah predikisi berisikan “6174″
Prosedur :
1. panggil 1 orang penonton dan katakan kita belum saling kenal dan tidak ada konsep diantara kita berdua. Dan disini tidak ada rekayasa. Katakan saya sudah membuat sebuah prediksi yang berisikan sebuah angka dari hitungan penjumlahan.
2. Anda suruh 1 orang tersebut untuk menuliskan 4 digit angka (jangan 1111 atau 2222 pokoknya jangan sama) (misal 4172)
3. Minta kurangkan 7421 (dari besar ke kecil) – 1247 (dari kecil ke besar) = 6174
4. Sekali lagi 7641 (dari besar ke kecil dari 6174) – 1467 (dari kecil ke besar dari 6174) = 6174
5. Dan anda katakan kita sudah 2x dalam pengurangan secara matematis. Jika anda mau sekali lagi percuma karena hasilnya keluar begitu-gitu saja. Dan anda katakan saya sudah membuat prediksi hasil dan tanpa REKAYASA buka MAGIC ! SAMA PERSIS!.
Variasi Permainan : Anda bisa coba dengan angka lain yang pasti metodenya sama pasti hasilnya adalah 6174.
TAHU KENAPA ??!!
Karena angka 6174 adalah kelipatan 9 percaya ada tidak coba saja 6174/9 bisa gak ??? (686 hasilnya)
*Effects : Anda bisa menebak tanggal lahir seseorang berdasarkan perhitungan matematis
Prosedur :
1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah kalkulator. Suruh ia memikirkan tanggal lahirnya (Misal 13 Oktober)
2. Minta ia mengetikkan bulan kelahirannya di kalkulator (Januari = 1, Februari = 2, Maret = 3, dan seterusnya. Misalkan ia lahir pada bulan Oktober = 10)
3. Kalikan 5 (10×5=50)
4. Tambah 7 (50+7=57)
5. Kali 4 (57×4=228)
6. Tambah 13 (228+13=241)
7. Kali 5 (241×5=1205)
8. Tambahkan dengan tanggal lahir sang sukarelawan (Misal 13 Oktober, 1205+13 = 1218). Suruh ia menyebutkan hasil akhirnya pada anda.
9. Dalam hati, kurangi hasil pada no.8 dengan 205 (1218-205=1013). Dua digit terakhir (13) menunujukkan tanggal lahir sang sukarelawan, sedangkan digit di depannya menunjukkan bulan lahirnya (10).
*The Extreme Nine
Dikembangkan dan ditranslasikan dari Wiku the online Magician dari Mathemagician.
Effects : Anda mampu memprediksikan jumlah digit dari angka yang dijumlahkan, dikali, dan dibagi bergiliran oleh anda dan penonton.
Persiapan : Buat kertas prediksi bertuliskan “9″
Prosedur :
1. Minta seorang penonton secara acak menyebutkan angka, misal 8753.
2. Minta orang lain menyebutkan sejumlah angka lagi, misal 564.
3. Kini giliran anda menyebutkan sejumlah angka, berapapun, misalkan 789.
4. Jumlahkan ketiga angka di atas. Dalam kasus ini, 8753+564+789 = 10106.
5. Minta seorang penonton untuk memikirkan angka yang lebih kecil dari angka tersebut, misal 870, gunakan untuk mengurangi angka di atas. Dalam kasus ini 10106-870=9236.
6. Katakan kali ini anda akan bermain dengan perkalian. Minta seorang penonton menyebut angka, misal 52 dan mengalikannya dengan angka pada poin no 5. Misal 9236 x 52= 480272.
7. Giliran anda mengalikan, sebutkan bilangan kelipatan sembilan, misalkan 252, dan kalikan dengan bilangan pada no. 6. Dalam kasus ini 480272 x 252 = 121028544.
8. Minta seorang penonton menyebut angka berapapun, dan mengalikannya lagi pada bilangan nomor 7, misalkan 56. Kalikan dengan bilangan di nomor 7. 121028544 x 56 = 6777598464. Suruh seorang penonton menjumlahkan angka-angka dari hasil tersebut sampai memperoleh satu digit angka. Dalam kasus ini 6+7+7+7+5+9+8+4+6+4 = 63; 6+3= 9.
9. Ingatkan bahwa angka dipilih secara acak oleh anda dan penonton, tanpa ada rekayasa. Bukalah prediksi anda, dan pasti hasilnya akan sama dengan jumlah digit.
Tips :
- Permainan ini akan efektif bila dilakukan dengan tempo cepat.
- Bilangan bisa juga dipilih dengan cara mengambil undian kertas berisi angka. Anda cukup membuat angka-angka pada kertas tersebut hanya berisi angka kelipatan 9. Misal 585, 792, 036, 7632 dsb, buatlah seolah-olah angka tersebut dibuat secara acak.
- Kunci permainan ini ada pada poin nomor 7. Berapapun bilangan yang dikalikan bilangan kelipatan 9, pasti jika tiap-tiap digit angka tersebut dijumlahkan hasilnya 9.
*koin lenyap
1 tunjukan sebuah uang koin dgn tangan kanan. kemudian tumpanhkan jari tangan kelingking pada jari” tangan kanan sambil membuat gerakan seolah sedang memindahkan koin dari tangan kanan ke tangan kiri.
2.tekuk jari” tangan kanan ke arah bagian dalam sehingga uang logamterjepit pada pangkal” jari” tangan kanan.
3 lalu tangan kiri menggenggam seolah” menggengam uang logam tadi. lalu perlahan” tangan kiri di buka, penonton melihat telapak tangan kiri anda kosong, uang logam telah lenyap..:)
BERLATIH LAH TERUS!!JGN PRNH MERASA BOSAN..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pesan

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Kunjungi Juga Blog Informasi D-Empires Untuk Mendapatkan Informasi Dari Segala Bidang

Site Info

Followers

File Saved Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template